Sabtu, 01 April 2017

CINEMOVIES: Profil Dan Stevens Pemeran Beast; Tuai Hasil Manis





Dan Stevens, kala menghadiri gala premiere film The Fifth Estates di Toronto, Kanada.(sumber gbr: zimbio.com)


Perjalanan Beauty and the Beast (BatB) menuju pemasukan USD 1 miliar (Rp 13,3 triliun) semakin dekat. Pekan ini, film yang disutradarai Bill Condon itu telah mengumpulkan USD 731,5 juta (Rp 9,7 triliun). Beauty and the Beast juga tercatat memuncaki box office Amerika Utara selama dua minggu berturut-turut.
Hasil tersebut tentu memuaskan buat Disney, tim produksi sekaligus para cast. Termasuk si pemeran Beast, Dan Stevens, 34. "Beauty and the Beast adalah hal terbesar yang pernah saya lakukan. Selain membesarkan dua anak saya ini, tentunya," tuturnya.
Pencapaian tersebut seakan menjadi bayaran setimpal buat kerja keras aktor berkebangsaan Inggris itu. Selama syuting, dia harus mengenakan baju berotot berbahan lycra plus egrang besi setinggi 25 cm agar tampak menjulang.

Dan Stevens sebagai Beast.(sumber gbr: laineygossip.com)

Meski kostumnya dilengkapi dengan sistem pendingin, tetap saja, hal itu membuat energinya terkuras. Dia juga sempat mengalami kesulitan bicara akibat tambahan prostetik di area mult yang bertujuan memunculkan suara khas Beast. Stevens dikenal selalu total memerankan karakternya. "Saya butuh makan malam setidaknya empat porsi biar tenaga pulih," candanya.
Selama pengambilan gambar, dia direkam setidaknya 27 kamera di tiap scene untuk kepentingan CGI. "Peran itu benar-benar menuntut pendalaman tokoh, mulai kepribadian sampai menampilkan mimik dan gestur mahkluk raksasa," imbuh Stevens.

Berperan sebagai Beast, Stevens tidak hanya berakting, tapi juga harus menyanyi. Lagu Evermore dilantunkan dengan begitu syahdu. Terasa betul derita hati yang dirasakan. Stevens mengakui, saat remaja muda dulu, dia pernah bernyanyi. Tapi, di usia 20 tahunan dia berhenti sampai kemudian diminta berlatih untuk BatB itu. "Saya dilatih seorang perempuan brilian dari Royal Academy of Music, Ann-Marie Speed. Dia sangat fantastis," katanya kepada EW. "Ini sangat menantang saya untuk melakukan hal-hal yang belum pernah saya lakukan. Tapi, itu menyenangkan," imbuhnya.
Saat menerima peran itu, Condon mengatakan bahwa Stevens akan menyanyikan sebuah lagu baru. "Katanya, mereka juga belum tahu lagunya seperti apa," cerita Stevens kepada Los Angeles Times. "Saya bilang, 'ok, itu akan menjadi hebat," imbuhnya. Meski begitu, Stevens menyebut berakting tetap jauh lebih mudah daripada menyanyi.

Perjuangan peran Stevens tidak berhenti di BatB saja. Dia juga berlakon dalam Legion, serial TV yang merupakan adaptasi komik Marvel. Di serial yang tayang di FX tersebut, dia memerankan David Haller, seorang mutan yang memiliki gangguan mental.


TENTANG DAN STEVENS.

- BANDEL SAAT KECIL.

Ketika lahir, Dan Stevens diadopsi pasangan guru dan tinggal di kawasan Brecon Beacons, Wales. Masa kecil sempat diwarnai pemberontakan diri hingga mengakibatkan Stevens diskors dari sekolah. Namun, hal itu tidak lama. Stevens berhasil mendapatkan beasiswa di salah satu sekolah bergengsi, Tonbridge School, di Kent, pada usia 11 tahun. Dia kemudian mengambil studi sastra Inggris di Emmanuel College, Cambridge.

- MASUK DUNIA AKTING.

Pada usia 13 tahun, ia mengikuti audisi dan menjadi bagian dari produksi sekolah, Macbeth. Dua tahun kemudian, Stevens bergabung dengan National Youth Theatre. Saat kuliah, dia menjadi anggota klub teatrikal.

- DIKENAL PUBLIK.

Akting Dan Stevens dan Michele Dockery dalam serial TV, Downtown Abbey.(sumber gbr: theweek.co.uk)

Dia mulai dikenal ketika berperan sebagai Matthew Crawley dalam Julian Fellow's Downtown Abbey. Drama tersebut meraih rating tinggi. Pada akhir musim ketiga, dia meninggalkan Downtown Abbey.

- PERAN BERAGAM.

Dan Stevens dalam film The Guest.(sumber gbr: rogerebert.com)

Pada 2012, Stevens dan keluarga pindah ke New York ketika membintangi The Heiress bersama Jessica Chastain. Pada 2014, Stevens memerankan veteran perang dalam The Guest. Dia juga berperan dalam drama komedi The Cobbler serta A Walk Among the Thombstones yang bergenre dark action. Penonton Night at the Museum: Secret of the Tomb yang jeli bakal menemukan sosok Stevens. Ya, dia berperan sebagai Sir Lancelot.

- SIAP UNTUK BEAST.

Dan Stevens dan sang istri, Susie Stevens.(sumber gbr: dailyexpress.co.uk)

Stevens menyebutkan, salah satu alasan terbesarnya bermain dalam Beauty and the Beast adalah karena anak-anaknya menyukai versi animasi cerita klasik Disney itu. Bersama sang istri, penyanyi jazz asal Afrika Selatan Susie Stevens, Dan memiliki dua anak. Yakni, Willow dan Aubrey. "Saya sangat memahami film ini," ujarnya.



SUMBER: Jawa Pos, 31 Maret 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar