Sabtu, 20 Agustus 2016

CINEMOVIES: COLLIDE; Sajikan Kisah Cinta Penuh Laga...

RATING: 6 (IMDb).


(sumber gbr: comingsoon.net)
TRAILER-NYA:
Cinta memerlukan pengorbanan, perjuangan, dan bahkan harga yang mahal. Itulah yang ingin digambarkan Eran Creevy pada film terbarunya, Collide. Sebagai sang sutradara, Creevy sukses menciptakan adegan-adegan action penuh kekerasan yang digabungkan dengan romansa kisah cinta pemain-pemainnya. Meski sempat ditunda, Collide akhirnya rilis bulan ini dengan beberapa aktor legendaris yang makin membuat film itu ditunggu.

Collide bercerita tentang mantan penjahat, Casey Stein (Nicholas Hoult), yang telah meninggalkan dunia gelapnya. Dengan kehidupan normal, Casey kemudian jatuh cinta dengan Juliette (Felicity Jones). Sayangnya, nasib baik tidak selalu menyertai mereka. Juliette didiagnosis mengidap penyakit yang mengharuskannya menjalani transplantasi ginjal. Biaya yang besar menuntun Casey mencari jalan keluar demi menyelamatkan pasangannya tersebut.
Tanpa menunggu waktu lama, Casey langsung menghubungi mantan bosnya, Geran (Ben Kingsley). Geran memberinya sebuah tugas untuk mencuri properti milik bos mafia lainnya, Hagen Kahl (Anthony Hopkins). Dimulailah perjalanan Casey demi mendapatkan uang untuk kekasihnya. Casey bimbang antara menuruti perintah Geran atau menyerah pada Kahl.

Creevy yang juga pernah menggarap Welcome to the Punch (2013), merasa tertantang menyelesaikan film tersebut. "Pertama, biaya produksi lebih besar daripada film saya sebelumnya. Tingkat action pada film juga lebih besar dan tentu koordinasi tim juga lebih intensif," jelas Creevy dilansir dari Oju.
Bukan hanya itu, kehadiran aktor papan atas turut membuat Creevy perlu berupaya keras untuk menghasilkan karya yang apik. "Jika merasa suatu adegan kurang pas, aku akan menulis skenario ulang, lalu menambahkan beberapa karakter hingga semuanya sempurna," tuturnya.

Sejatinya Collide direncanakan rilis pada Oktober 2015. Sayangnya, Relativity Media sebagai salah satu distributor mengalamai kebangkrutan. Tak ayal, perilisan film yang awalnya berjudul Autobahn itu ditunda. Akhirnya, Relativity Media harus merelakan diri untuk menjual film Collide kepada IM Global, sang perusahaan produksi. Untuk menggantikan Relativity, Open Road Films mengambil alih Collide sebagai distributor dan berhasil menayangkannya secara perdana pada hari Jumat (19/08) secara worldwide.


DATA FILM:

Sutradara: Eran Creevy.
Produser: Rory Aitken, Daniel Hetzer, Brian Kavanaugh-Jones, Ben Pugh, Joel Silver.
Skenario: F. Scott Frazier, Eran Creevy (screenplay).
Pemain: Felicity Jones, Nicholas Hoult, Anthony Hopkins, Ben Kingsley, Nadia Hilker, Clemens Schick.
Musik: Ilan Eshkeri.
Sinematografi: Ed Wild.
Editor film: Chris Gill.
Durasi: 99 menit.
Rilis: 19 Agustus 2016 (AS dan Worldwide).
Produksi: 42, Automatik Entertainment, DMG Entertainment, Hands-on Producers, IM Global Film Fund, Silver Pictures.
Distributor: Open Road Films.


SUMBER: Jawa Pos, 19 Agustus 2016; IMDb.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar