Sabtu, 27 Juni 2015

CINEMOVIES : Tom Holland, the New Spider-Man



Tom Holland.(movie31free.890m.com)

Sudah resmi! Sony Pictures dan Marvel Studios mengumumkan pemeran Peter Parker yang baru. Tom Holland, 19, resmi dipilih untuk memerankan Spider-Man di film terbaru yang akan rilis pada 28 Juli 2017. Pengumuman tersebut disampaikan Marvel lewat situs resminya pada Selasa (23/6). Holland menjadi aktor termuda yang pernah direkrut untuk memerankan manusia laba-laba.
Selain menunjuk pemeran baru, Sony dan Marvel menetapkan sutradara untuk sekuel manusia laba-laba tersebut. Adalah Jon Watts yang didapuk untuk menjadi sutradara. Sebelumnya, Watts menyutradarai film bergenre thriller, yakni Clown dan Cop Car.

Pencarian dua sosok penting untuk film baru Spider-Man itu terbilang unik. Sony, Marvel, dan dua duet produser Kevin Feige dan Amy Pascal terjun langsung untuk menentukan pemeran utamanya. "Seleksi dilakukan lapis tiga. Dari produser, pihak Sony dan Marvel," rilis Marvel dalam situs resminya.

Tom Rothman, chairman Sony Pictures Motion Pictures Group, sesumbar Spider-Man yang dirilis dua tahun lagi bakal meledak seperti film-film sebelumnya. "Hari yang besar buat kami (Sony, red). Mereka sudah memilih talenta-talenta terbaik. Kami siap untuk start yang panas," ucapnya.

Feige menjelaskan, memilih Watts sebagai sutradara bukan hal yang mudah. Sebab, sutradara yang sebelumnya memimpin sekuel Spider-Man adalah nama-nama yang mentereng. Misalnya, James Gunn, Joss Whedon, dan Russo bersaudara. Nama sutradara kelahiran Fountain, Kolorado itu dipilih karena dinilai mampu menghidupkan cerita si manusia laba-laba.
Menunjuk Tom Holland sebagai pemeran utama juga tak kalah sulit. Dia harus menjalani kasting, wawancara, plus screen test. Khusus untuk screen test, para peserta harus beradu akting dengan para pemeran superhero dalam The Avengers. Dalam tahap itu, Holland bersaing dengan lima aktor muda lainnya.

Remaja kelahiran Inggris tersebut harus berlomba dengan Asa Butterfield, Judah Lewis, Matthew Lintz, Charlie Plummer, dan Charlie Rowe utnuk menggantikan tempat Andrew Garfield. "Semuanya berusia 14 sampai 19 tahun. Lebih muda ketimbang cast sebelumnya," beber sumber Mirror. Screen test bahkan dilaksanakan dua kali karena audisi terakhir masih menyisakan dua nama, yaitu Tom Holland dan Charlie Rowe.
Pertimbangan mengaudisi para daun muda tersebut masih berhubungan dengan cerita terbaru Spider-Man. Dalam film kali ini, cerita akan berpusat pada kehidupan Parker di bangku SMA. Meski banyak mengundang decak kagum, pemilihan Holand banyak ditentang para pencinta komik tersebut.

Seminggu sebelum pengumuman pemeran utama, Marvel merilis "pengganti" Peter Parker dalam komik Spider-Man. Dia digantikan Miles Morales, seorang pemuda keturunan kulit hitam dan Latin. Beberapa tokoh lintas ras dan gender juga ditambahkan. Marvel memaparkan, tambahan tersebut bertujuan untuk menghindari isu rasialis dan ketimpangan gender.
Namun, nada protes tersebut segera dibantah Stan Lee. Kreator komik dan produser eksekutif Marvel itu menegaskan, tidak ada alasan untuk mengganti "rupa" Spider-Man. "Saya tak peduli Parker itu kulit hitam, keturunan Latin, Indian, atau apa pun. Dia tetap Peter Parker. Sejak awal dia memang berkulit putih," ucapnya kepada Newsarama, portal berita milik Marvel.


\
DARI BILLY ELLIOT JADI SUPERHERO.

MENARI : Tom Holland (berkaus) dalam pementasan musikal Billy Elliot pada 2008.

Nama Tom Holland memang asing buat telinga penggemar film Hollywood. Namun, di negaranya, Inggris, Holland adalah seorang bintang muda. Remaja kelahiran Kingston, 1 Juni 1996 itu, kian dikenal setelah membintangi musikal Billy Elliot pada 2008. Namanya pun identik dengan Billy, si tokoh utama lakon tersebut.

Sulung di antara empat bersaudara itu memang terlahir dengan bakat seni. Orang tua Holland memiliki latar belakang seni. Nicola Elizabeth, sang ibu, merupakan fotografer. Dominic Holland, ayahnya, adalah seorang pengarang dan stand-up komedian.
Tidak hanya menuruni bakat orang tuanya, Holland pun memiliki bekal penting. Dia merupakan alumnus BRIT School of Performing Arts and Technology. Sekolah seni tersebut juga merupakan tempat Adele, Jessie J, hingga mendiang Amy Winehouse menuntut ilmu.

Selama penggemar film Saving Private Ryan itu berperan sebagai Billy Elliot pada 2008-2010, penampilannya mulai dilirik banyak kalangan. Lepas dari musikal, Holland mulai menjajal peran di film The Impossible pada 2012 bersama Naomi Watts.
Di film In the Heart of teh Sea yang akan premier Desember 2015, Chris Hemsworth menjadi partner beraktingnya. "Pengalaman itu bisa jadi bekalnya memerankan Spidey. Apalagi, dia menjalani dua kali screen test," tutur Kevin Feige. Screen test pertama, Holland beradu akting dengan si manusia besi, Robert Downey Jr. Di screen test terakhir pada 8 Juni lalu, dia langsung berhadapan dengan Chris Evans, pemeran Captain America.

LENTUR : Salah satu adegan dalam musikal Billy Elliot, yang diperankan oleh Tom Holland.(sf.funcheap.com)

Pemenang Best Newcomer di Empire Award 2013 itu punya kelebihan lain. Yakni, kemampuan akrobatik dan free running. Talenta yang dimiliki Holland itu pun dipuji Feige. "Dia punya bakat. Menyanyi, menari, akting. Sebagai aktor, dia menakjubkan," ungkapnya.
Namun tentu tidak ada yang lebih senang daripada Holland dan keluarganya saat dirinya terpilih menggantikan Andrew Garfield/ "Tadi pagi aku punya empat anak laki-laki. Sekarang aku punya tiga anak laki-laki dan seekor laba-laba," cuit ayah Holland di akun Twitter-nya. Well, selamat Holland!.



TENTANG HOLLAND :

- Belajar menari di Nifty Feet Dance School, Wimbledon, London.

- Aktor Inggris keempat yang memerankan superhero. Sebelumnya ada Christian Bale (Batman), Andrew Garfield (The Amazing Spider-Man), dan Henry Cavill (Superman).

- Membintangi empat film pada 2015.

- Mengawali karir layar lebar pada 2011 sebagai pengisi suara dalam animasi Gibli Studio, Arrietty.



SUMBER : Jawa Pos, 26 Juni 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar