Senin, 20 April 2015

CINEMOVIES : AVENGERS : Age Of Ultron; Super Heroes are Back!!!

Rating : 9,4 (IMDB); 9,6 (Rotten Tomatoes)




Dari kiri, Iron Man (Tony Stark), Ultron (James Spader), dan Captain America (Chris Evans).(washingtonpost.com)


Are you ready? Aksi para superhero Marvel yang bersatu dalam film Avengers : Age of Ultron yang ditunggu-tunggu segera memuaskan para penikmatnya. Film action garapan Josh Whedon itu digadang-gadang bakal semakin gahar dengan berbagai elemen seru. Apalagi, berembus isu kencang bahwa film itu adalah film terakhir Joss Whedon.

Karya Terakhir : Joss Whedon dan Aaron Taylor-Johnson dilokasi syuting Avengers : AoU.(digitalspy.co.uk)

Iron Man (Robert Downey Jr.), Thor (Chris Hemsworth), Hulk (Mark Ruffalo), Hawkeye (Jeremy Renner), Black Widow (Scarlett Johansson), dan Captain America (Chris Evans) akhirnya kembali. Aliansi superhero tersebut merasa terancam dengan kehadiran Ultron (James Spader) yang mulai memorak-porandakan bumi. Di tengah-tengah guncangan tersebut, hadir dua sosok superhero baru, yakni Quicksilver (Aaron Taylor-Johnson) dan Scarlet Witch (Elizabeth Olsen).
Sosok superhero sebagai pelindung warga yang lemah, rupanya, sangat ditonjolkan dalam sekuel tersebut. Dengan peran Ultron sebagai antagonis, Whedon ingin mengembalikan makna superhero sebagai figur pahlawan yang melindungi warga kota dari ancaman musuh.

"Kami ingin kembali ke titik penting tentang peran superhero. Kami menjadi sangat spesifik di sini bahwa Avengers disebut superhero jika konsep superhero masih berguna bagi warga," jelas Whedon yang dilansir dari Vulture.

Dalam sekuel kedua itu, Hulk akan tampil lebih banyak ketimbang karakter lain. Presiden ILM (Industrial Light & Magic) Lynwen Brenman, mengungkapkan, karakter Hulk dalam film tersebut akan dibuat sedetail mungkin dengan teknologi CGI terbaru yang disebut Muse. Muse berfungsi menangkap gerakan dari Mark Ruffalo ketika berperan sebagai Hulk yang sedang bertarung. "Dengan karakter yang liar, tentu Hulk akan lebih banyak bergerak saat bertarung. Karena itu, Muse akan sangat membantu dalam proses pembuatan film ini," ujar Brenman.

Selain hadirnya karakter baru, yaitu Quicksilver dan Scarlet Witch, Tony Stark tak kalah memukau. Dia hadir dengan armor Hulkbuster yang sengaja diciptakan untuk mengimbangi kekuatan dari Hulk yang kuat dan liar.


Ya, Avengers : Age of Ultron merupakan sequence yang paling ambisius yang pernah digarap Marvel. Karena itu, tak heran film tersebut banyak menampilkan visual effect terbanyak, yakni hingga 3.000 shot. Untuk itu Marvel menyewa 7 hingga 12 vendor visual effect dari 7 negara. Sejauh ini, Guardian of Galaxy (2014) adalah film dengan visual effect tertinggi, yakni 2.750 shot. Visual effect tersebut mampu membuat kemampuan setiap superhero terasa nyata.

Prekuel Avengers yang rilis pada Mei 2012 menjadi film dengan pendapatan opening terbesar sepanjang sejarah, yakni USD 207 juta. Namun, tampaknya, sekuel final tersebut bakal meraup lebih banyak. Jika dihitung-hitung, penjualan tiket sekuel tersebut 6 kali lebih banyak daripada film sebelumnya.


DATA FILM :
Sutradara : Joss Whedon
Produser : Kevin Peige
Penulis : Joss Whedon
Pemain : Robert Downey Jr, Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Jeremy Renner, Scarlett Johansson, Chris Evans, Aaron Taylor-Johnson, Elizabeth Olsen, James Spader
Sinematografi : Ben Davis
Studio : Marvel Studios
Distributor : Walt Disney Studios, Motion Pictures
Tanggal Rilis : 21 April 2015
Bujet : USD 250 juta


Tahukah kamu?

Scarlett Johansson tengah hamil ketika syuting Avengers : Age of Ultron dilakukan. Untuk mengantisipasinya, sang sutradara Joss Whedon sampai harus menggunakan 3 stuntman. Mereka menggantikan peran Scarlet sebagai Black Widow.

Trailer film ini dilihat lebih dari 34 juta kali di seluruh dunia lewat YouTube hanya dalam waktu 24 jam pascarilis pada 8 Oktober 2014. Rekor itu mengalahkan Iron Man 3 pada 2013.

Setelah film Avengers 3, Robert Downey Jr akan istirahat dari Marvel Cinematic Universe. Namun, dia masih akan bermain dalam film Captain America : Civil War yang rilis pada 2016.

Avengers : Age of Ultron juga menjalani proses syuting di Korea, tepatnya di Distrik Gangnam. Untuk mengisi waktu istirahat, mereka pun berjoget ala Gangnam Style.

James Spader merupakan pilihan pertama dan satu-satunya Joss Whedon untuk mengisi suara Ultron. Whedon menganggap suara Spader sangat menghipnotis, tenang, dan lucu. Sangat cocok untuk karakter Ultron.

Pemeran Quicksilver, Aaron Taylor-Johnson, diminta untuk menurunkan berat badan, terutama massa otot. Karena penampilannya dianggap terlalu kekar untuk membawakan sosok pelari cepat yang biasanya kurus.


SUMBER : Jawa Pos, 17 April 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar